Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semua Sekolah Milik Muhammadiyah di Aceh Harus Maju



Bireuen- Sabtu (27/05/2023)PWM Aceh, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menegaskan bahwa , "semua sekolah milik Muhammadiyah di Aceh harus unggul dan maju" uangkap Dr Taqwaddin dalam kata sambutannya di wisuda SDIT Muhammadiyah Bireuen. lalu beliau menjelaskan maju yang saya maksudkan adalah bukan hanya para lulusan memiliki kapasitas menguasai ilmu dan teknologi, tetapi juga memiliki akhlak kharimah dan integritas yang mumpuni.  

Dr Taqwaddin menyampaikan "Mencari orang pintar tidak sulit. Negara ini, misalnya, memiliki stok yang cukup sejumlah doktor dan magister yang berkapasitas, tetapi menemukan insan yang berkapasitas dan berintegritas sulitnya luar biasa", ungkap Wakil Ketua PWM Aceh yang juga Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor.

Dr Taqwaddin sangat menyampaikan baru pertama menghadiri Wisuda tingkat SD hal ini  disampaikan ketika memberi pengarahan dan sambutan pada acara Wisuda Akbar Kelulusan ke-V dan Wisuda Bintang Quran ke-VIII Tahun 2022/2023 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bireuen.

Pada Wisuda salah satu sekolah dasar Muhammadiyah ini yang dikemas megah dan meriah di Hotel Fajar Bireuen, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, S.Pd.I MA, dalam laporannya menyampaikan bahwa yang lulus dan diwisuda kali ini adalah sebanyak 69 orang murid yang terdiri perempuan 30 dan putra 39 orang murid.

Wisuda ini dihadiri para orang tua murid, guru dan komite sekolah, pejabat pemerintah daerah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan ‘Aisyiah, serta undangan. 

Tampak dalam acara ini, diumumkan dua orang guru terbaik SDIT Muhammadiyah Bireuen yaitu Ustadzah Maulina S.Pd dan Ustadz Henri Nasruddin S.Pd.

Menariknya Atas prestasi yang diperoleh kedua orang guru terbaik tersebut, mendapatkan hadiah tiket traveling untuk liburan ke Malaysia dan Singapura, dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bireuen H. Athaillah, SpOG. (RD)