Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua PWM Aceh Meninjau Pembangunan SMA Muhammadiyah Kuala Simpang dan Klinik Kesehatan Muhammadiyah

Ketua PWM Aceh Meninjau Pembangunan SMA Muhammadiyah Kuala Simpang dan Klinik Kesehatan Muhammadiyah


PW MUHAMMADIYAH ACEH MENINJAU PEMBANGUNAN SMA MUHAMMADIYAH KUALASIMPANG DAN GEDUNG KLINIK KESEHATAN MUHAMMADIYAH

dikdasmenpwmaceh.com - Kuala Simpang, 20 Agustus 2023. Ketua PW Muhammadiyah Aceh, A Malik Musa, SH, M.Hum melakukan kunjungan dan meninjau langsung pembangunan 4 RKB SMA Muhammadiyah Kualasimpang yang masih dalam proses penyelesaian. Kunjungan ini dilakukan disela sela waktu setelah beliau membuka Musyda ke 4 Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Langsa pada Minggu, 20 Agustus 2023.

PD Muhammadiyah Aceh Tamiang telah merencanakan pembangunan SMA Muhammadiyah sebagai wadah kelanjutan pendidikan SMP Muhammadiyah yang telah ada dan berjalan dengan baik di Aceh Tamiang. SMA baru inipun telah menerima siswa baru kelas X dan beroperasional untuk TA 2023-2024 ini.

Dalam kunjungan ini, A Malik Musa mengharapkan pembangunan 4 RKB sementara ini agar dapat segera diselesaikan dan proses pembelajaran para siswa SMA Muhammadiyah Kualasimpang dapat dipindahkan ke lokasi Sekolah ini. Sementara ini proses kegiatan Belajar SMA masih menumpang di Gedung SMP Muhammadiyah Kualasimpang.

Di samping itu, Ketua PWM Aceh ini menyatakan lokasi yang seluas 1,5 hektar ini sangat strategis dan diharapkan setelah pembangunan 4 RKB ini selesai untuk dapat dilanjutkan pembangunan Sekolah ini dengan permanen. Malik Musa juga berharap agar surat tanah wakaf untuk segera diurus ke Kemenag dan ke BPN agar ditingkatkan menjadi Sertifikat atas nama Persyarikatan Muhammadiyah. Demikian juga Gambar detail bangunan dan RAB harus diselesaikan untuk proses kelanjutan izin operasional dan Pembangunan. 

Kunjungan ini didampingi oleh Pimpinan Muhammadiyah Aceh Tamiang dan Panitia Pembangunan SMA Muhammadiyah Kualasimpang. Turut hadir, Taufiq Ridla M yang telah ditetapkan melalui SK PW Muhammadiyah Aceh sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Kualasimpang. 

Ketua PD Muhammadiyah Aceh Tamiang, Mukhlis, berterima kasih atas kunjungan Ketua Wilayah dan berharap Muhammadiyah Aceh untuk dapat mendukung secara moril dan materil Pembangunan SMA ini. 



Diakhir kunjungan ke Aceh Tamiang, Malik Musa juga berkesempatan untuk melihat satu unit bangunan yang dulunya pernah dijadikan Klinik Kesehatan Muhammadiyah.  Namun seiring waktu, Klinik itu tutup dan tidak beroperasional lagi. Ketua Muhammadiyah Aceh ini mengharapkan agar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang dapat menghidupkan kembali Klinik tersebut sebagai implementasi dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan di bidang kesehatan.(TR)