Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDIT Muhammadiyah Manggeng Menggelar Pawai Karnaval Meriahkan Hari Kemerdekaan

SDIT Muhammadiyah Manggeng Menggelar Pawai Karnaval Meriahkan Hari Kemerdekaan


Dikdasmenpwmaceh.com - Manggeng Abdya 17 Agustus 2023, Memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, SDIT Muhammadiyah Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya ikut memeriahkannya dengan menggelar acara pawai karnaval, kegiatan ini dilaksanakan pada rabu sore 16 Agustus 2023.

"Pawai karnaval yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng tersebut menampilkan beragam pakaian adat Indonesia dari provinsi Aceh hingga Papua. Tidak hanya pakaian adat, berbagai macam pakaian bertema profesi juga ikut memeriahkan acara pawai karnaval tersebut". Ungkap kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng Risa Muliana, S.Pd.I.



"Pawai yang dimulai pada jam 3 sore tersebut mengambil rute dengan melewati beberapa desa sekitar, rute pawai dimulai dari Mesjit At Taqwa Manggeng ke jalan Nasional menuju Desa Kedai, Desa Padang dan Desa Tengah, kemudian kembali ke Mesjit At Taqwa Manggeng yang juga merupakan halaman SDIT Muhammadiyah Manggeng". lanjut kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng Risa Muliana, S.Pd.I

Sebelum acara pawai dimulai, nampak kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng Risa Muliana, S.Pd.I. memberikan arahan kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai karnaval agar berhati hati dan menjadikan momen pawai karnaval tersebut sebagai pengingat akan besarnya budaya bangsa kita, diantaranya budaya santun, tertib, saling menghargai dan terus bersatu meski berbeda dalam adat istiadat dan bahasa.  Ini semua telah diwariskan oleh nenek moyang kita untuk terus dijaga sebagaimana para pahlawan Indonesia memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 



Pawai karnaval berlangsung meriah dengan  diiringi lagu-lagu kemerdekaan Indonesia dan menjadi daya tarik dan hiburan bagi masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan pawai karnaval tersebut.

Selain SDIT Muhammadiyah Manggeng, TK ABA Desa Kedai Manggeng juga ikut berpartisipasi dalam acara pawai karnaval tersebut dengan ikut melaksanakan pawai karnaval beriringan dengan siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng yang semakin menambah kemeriahan acara pawai karnaval yang digelar SDIT Muhammadiyah Manggeng tahun ini.



Kontributor: Ustazah Nadya Pebrianti SE