Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMA Muhammadiyah 5 Takengon Merayakan Kemerdekaan Dengan Berbagai Perlobaan Seru

SMA Muhammadiyah 5 Takengon Merayakan Kemerdekaan Dengan Berbagai Perlobaan Seru







dikdasmenpwmaceh.com - Takengon, Pada 17 Agustus 2023 Merdeka! Merdeka! Merdeka. BANGSA Indonesia tahun ini memperingati kemerdekaannya yang ke-78.. Rakyat Indonesia banyak yang memperingati kemerdekaan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan berupa lomba ataupun karnaval keberagaman budaya yang meriah. Dalam perayaan Hari Kemerdekaan, semua larut dalam kegembiraan, begitu juga Sekolah SMAS Muhammadiyah 5 Takengon.

SMAS Muhammadiyah 5 Takengon merupakan salah satu sekolah yang berada di tengah-tengah kota Aceh Tengah. Untuk memaknai kemerdekaan di tahun 2023 ini, sekolah SMAS Muhammadiyah melakukan berbagai acara kegiatan sekolah yang di laksanakan full Day dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan, seperti Bola Sarung, Makan Kerupuk, hantar Air dan sebagainnya.

Kemeriahan kemerdekaan Indonesia di tahun ini Nampak dari antusias Siswa dan Siswi SMAS Muhammadiyah 5 Takengon saat Acara Full Day di laksanakan. Pun, Organisasi OSIS merasa sangat senang bahwa Acara yang di laksanakn pada tanggal 16 Agustus 2023 di Lapangan SMAS Muhammadiyah 5 Takengon berjalan Lancar. Ungkap Sastri.S.Sos, Guru Sosiologi SMAS Muhammadiyah 5 Takengon.

Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi pedoman dasar kita terhadap kemerdekaan menyatakan ‘kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan’. Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 memang ditulis dalam konteks kebebasan dari penjajahan oleh bangsa lain. Indonesia, sebagai sebuah bangsa, memang telah merdeka dari bangsa lain karena tidak ada lagi okupasi wilayah oleh bangsa lain terjadi di Indonesia. (Sastri.S.Sos Guru Sosiologi SMAS Muhammadiyah 5 Takengon)