Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib Membuka Rakerwil Majelis Dikdasmen Aceh

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib Membuka Rakerwil Majelis Dikdasmen Aceh


dikdasmenpwmaceh.com Banda Aceh, 23 September 2023 Pembukaan Rapar kerja Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh (PWM) di Hotel Hermes palace berlangsung meriah dan penuh keakraban, Kota Banda Aceh.

Pembukaan secara resmi Raker buka oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib. "mengangkat tema menegakkan visi, mengembangkan kolaborasi dan menghadirkan transformasi adalah adalah tema yang tepat dengan keadaan pendidikan aceh saat ini, pimpinan pusat muhammadiyah berharap semua jenjang sekolah muhammadiyah akan lebih maju kedepan. Kunci mampu keluar dari setiap masalah yang dihadapi".

Rakerwil ini diikuti oleh seluruh Ketua PDM, Ketua Majelis Dikdasmen dan Kepala Sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berada di tingkat kabupaten/kota di kabupaten/kota se-Provinsi Aceh. 

Wakil ketua PWM Aceh DR H Taqwadin dalam kata sambutannya mengatakan "Rakerwil ini untuk memperkuat kebersamaan dan meyatukan Visi memajukan sekolah Muhammadiyah, Seluruh kepala sekolah pulang dari kegiatan ini muncul spirit baru bahwa sekolah-sekolah muhammadiyah menjadi sekolah pilihan utama di Aceh terutama jenjang SMA dan SMK".

Ketua Majelis Dikdasmen Iskandar Hasibuan juga mengukapkan "yang paling penting adalah untuk memperkuat pengeloaan pendidikan di Kabupeten/kota di Aceh" Ungkat DR Iskandar.

Selanjutnya "Rakerwil ini juga rencananya membahas beberapa isu terkini tentang sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Muhammadiyah dan Aisyiyah, misalnya evaluasi sekolah yang sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha), aset sekolah menyangkut sertifikat, dan lain-lain yang dianggap sangat mendesak. Selain itu juga dibahas permasalahan yang menjadi hambatan proses pendidikan di daerah" sebut Iskandar Hasibuan.

Semoga Rakerwil yang akan di laksanakan pada tanggal 23-25 September 2023 ini berlangsung satu hari penuh menghasilkan beberapa poin penting yang menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada. (RD)