Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekretaris umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu`ti Akan Menghadiri Rakerwil Majelis Dikdasmen dan PNF, PWM Aceh

 

Sekretaris umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu`ti Akan Menghadiri Rakerwil Majelis Dikdasmen dan PNF, PWM Aceh


dikdasmenpwmaceh.com Banda Aceh, 22 September 2023 - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh akan mengadakan Rapat Kerja di di Sei Hotel, Kota Banda Aceh.

Wakil Sekretaris Ust Rizki Dasilva S.Pd.I MA menyampaikan . “Raker kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kepemimpinan Kepala Sekolah yang sudah berjalanselama ini di kabupaten/kota,” Ungkap Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen.

Rakerwil ini diikuti oleh seluruh Ketua PDM, Ketua Majelis Dikdasmen dan Kepala Sekolah Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berada di tingkat kabupaten/kota di kabupaten/kota se-Provinsi Aceh. 

"Rakerwil ini juga rencananya membahas beberapa isu terkini tentang sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Muhammadiyah dan Aisyiyah, misalnya evaluasi sekolah yang sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha), aset sekolah menyangkut sertifikat, dan lain-lain yang dianggap sangat mendesak. Selain itu juga dibahas permasalahan yang menjadi hambatan proses pendidikan di daerah" sebut Iskandar Hasibuan.

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Aceh DR Iskandar Hasibuan Mengatakan "Raker kali ini akan hadir sekretaris umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu`ti " Ungkap DR Iskandar hasibuan.

Dilansir dari berbagai sumber, Abdul Mu'ti lahir pada 2 September 1968 di Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Dia awalnya mengenyam pendidikan di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang. Mu'ti mendapatkan gelar S1 pada 1991. Selanjutnya, pada 1996, Abdul Mu'ti menyelesaikan pendidikan S2 di University Flinders, Australia Selatan. Kemudian, Abdul Mu'ti menyabet gelar doktoral di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Sekum Muhammadiyah Abdul Mu'ti sudah menjadi anggota Muhammadiyah sejak tahun 1994 silam. Sejumlah jabatan penting pernah Abdul Mu'ti duduki selama di Muhammadiyah. Di antaranya seperti Sekretaris PWM Jawa Tengah periode 2000-2002, Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2002-2006 merangkap Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah periode 2005-2010. 

Selain di PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti pernah menjabat Wakil Sekretaris Agama Kontra Terorisme dan Sekretaris Dewan Nasional Intelektual Muslim Indonesia. Pada 18 Mei 2018, Kementerian Agama (Kemenag) pernah merekomendasikan nama Abdul Mu'ti ke dalam 200 daftar mubalig 'Mubalig Indonesia'. 

Sementara itu, nama Abdul Mu'ti pernah terdengar di dunia internasional sebagai salah satu advisor di British Council London sejak 2006. Mu'ti turut aktif dalam menulis buku serta opini di berbagai media massa. Pada 2 September 2020 lalu, Abdul Mu'ti dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan Agama Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Semoga Rakerwil yang akan di laksanakan pada tanggal 23-25 September 2023 ini berlangsung satu hari penuh menghasilkan beberapa poin penting yang menjadi solusi terhadap permasalahan yang ada. (RD)