Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SD Muhammadiyah Sigli, Melaksanakan Kegiatan Festival Literasi Numerasi

 

SD Muhammadiyah Sigli, Melaksanakan Kegiatan Festival Literasi Numerasi


dikdasmenpwmaceh.com Pidie , 29 Oktober 2023  - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sigli hari ini menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi dan Numerasi Sabtu, 28/10/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman SD Muhammadiyah Sigli Kec. Kota Sigli Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, yang dihadiri oleh seluruh Wali Murid.

Ada beberapa Cabang kegiatan yang dilaksanakan pada Acara ini. Yaitu Perlombaan dan Pembacaan Puisi, Perlombaan Pantun, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Tari Kreasi dan Aksi nyata Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini dipelopori oleh Mahasiswa Kampus Mengajar Gelombang 6 yang ditugaskan oleh beberapa kampus Di Aceh, Ada dari Unsyiah yaitu Hasniati, Nisa Ul Aulia, Safira, dan dari Unigha Sigli Yaitu Nada Putrian Roza serta Rizka Humaira, mereka semua bertugas memberikan pendidikan literasi numerasi yang berasal dari Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sigli, Ibu Agustina, S.Pd., dalam sambutannya Menyampaikan pentingnya Literasi dan numerasi untuk perkembangan dan pendidikan anak.

"Literasi dan numerasi adalah dasar pemahaman dan pendidikan bagi anak anak di usia sekolah dasar," ungkap Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan ini, sebagai guru pamong Mahasiswa Kampus Mengajar Gelombang 6. Bapak Putra Husman Ariga, juga menyampaikan dalam sambutannya, yang mewakili unsur Muhammadiyah Pidie, bahwa kegiatan ini adalah eksplorasi dari hasil pendidikan dan pemahaman literasi yang sudah diberikan selama ini pada siswa SD Muhammadiyah Sigli.

"Acara ini adalah implementasi nyata dari literasi dan numerasi pada anak didik kita," ungkapnya.

Dan Bapak Putra menambahkan, Cita cita dan Harapanya bahwa Sebagai satu satunya Sekolah Dasar Muhammadiyah yang ada di Pidie, Meskipun sekolah ini kecil, namun Sekolah ini tidak akan kalah saing dalam Hal Pendidikan dan Perkembangan Prestasi anak didiknya.

"Harapan Kita kedepan semoga Sekolah ini menjadi contoh sekolah Berkarakter Berinnovasi, Bergengsi, Modern dan tentunya memiliki Khas Pendidikan Islam Yang sangat Berkemajuan di Pidie," tambah Putra Husman Ariga.