Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SMAIT Enmu Bireuen On The Job Training Ke Kebun Pokat

 

Siswa SMAIT Enmu Bireuen On The Job Training Ke Kebun Pokat



SMAIT Enmu Bireuen Menjalin Kerjasama Dengan Pengusaha Tani Pokat Sukses

Inspirasi menjadi pengusaha sukses juga masih banyak disekitar kita. Salah satunya adalah pak fakhri, mantan Pengusaha tambang emas yang memetuskan diri menjadi pengusaha pokat unggul di sukatani juli km 35 Kabuten Bireuen.
Saya meminta kerjasama dengan beliau untuk mengajarkan ilmu menanam pokat untuk para siswa dan menjalin kerjsama kedepan mengizin siswa untuk magang dikebun pokat dan durian beliaua. Yang konon berat 1 buah pokat beliau seberat 1,5 kg. Luar biasa!
Alhamdulillah, beliau menyambut positif kerjasama ini. Dalam kesempatan pak fakhri juga menyampaikan didepan siswa "Semua kalian harus belajar bukan menjadi karyawan tapi menjadi owner perusahaan, yang penting usaha punya sendiri, dijaman saat ini ijazah tidak butuhkan lagi, yang butuh ilmu, skill dan kemauan untuk menjadi sukses, kalau ingin sukses menjadi petani pokat saya akan ajarkan ilmu kepada kalian. Saya senang anak-anak muda punya gagasan visioner.". Sebutnya.


InsyaAllah untuk tahun ini SMAIT Entrepreneur Muhbir fokus pada komuditas lokal kopi, coklat dan pokat. Saya yakin diantara siswa akan ada yang jadi petani sukses, pengusaha sukses dan pemimpin yang sukses. Sekolah harus membuka ruang seluasnya sesuai bakat dan minatnya masing-masing.